Indonesia Dikalahkan Oleh Vietnam Skor 0-3


vietnamIndonesia Dikalahkan Oleh Vietnam Skor 0-3 – Timnas negara Indonesia U-19 terpaksa menerima kekalahan telah di laga ketiga Grup B Piala AFF U018 2017. Anggota pemain Garuda Muda ditekan dengan skor yang cukup jauh yaitu 0-3 saat bertemu dengan Vietnam pada Senin, 11 September 2017.

Pertandingan tersebut di lagakan langsung di Thuwunna Stadium. Indonesia cukup kewalahan selagi berhadapan dengan Vietnam. Pada babak pertama saja, gawang Garuda Muda di jebol dengan skor 2 – 0.

Di babak kedua, Indonesia kembali mengalami kebobolan pada menit ke 86, pemain bernama Bui Hoang Anh berhasil membawa Vietnam dengan skor cukup unggul yaitu 3 – 0 yang akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Baca Juga : Website Judi Online Terpercaya Indonesia

Akhirnya pertandingan ini membuat Indonesia tertahan di peringkat ke dua dengan total poin enak yang tertinggal tiga angka dari Vietnam. Meskipun kalah, Tim asuhan Indra Sjafri ini masih punya kesempatan besar untuk lolos menuju ke semi final. Itu semua bisa di gapai jika Garuda Muda bisa menundukkan Brunei Darrusalam di laga terakhir pada tanggal 13 September 2017, Rabu mendatang.

Pada awal jalannya pertandingan, Garuda Muda sebenarnya tampil sudah cukup memuaskan, Pressing yang cukup tinggi serta kepercayaan diri para pemain melakukan aksi individu ini terlihat pemain belakang Vietnam sempat di buat sangat kerepotan. Sangat di sayangkan Indonesia tidak sempat mempunyai keberuntungan untuk bisa mengamcam gawang Vietnam pada periode tersebut. Akhirnya setelah berselang cukup lama, tim Vietnam kembali membuat barisan belakang Garuda Muda sangat sibuk.

Peluang nyata Vietnam muncul pada menit ke 14. Le Van Nam mendapatkan ruang tembak yang cukup sempurna pada luar kotak penalti namun sepakannya belum mengenai sasaran. Indonesia membalas pada menit ke 17. Tendangan Egy Maulana Vikri melepaskan tendangan keras dari sudut samping, namun kiper Y E Li Nie Masih bisa menangkisnya.

Berselang cukup lama, Vietnam malah semakin menguasai lapangan dan lebih unggul dari sisi serangan dan sebaliknya Indonesia malah semakin terancam karena fondasi yang di bangun Indonesia tidak begitu bagus. Pada menit ke 36, Indonesia melakukan pergantian pemain tidak terencana akibat sang kiper Muhamad Riyandi yang mengalami cedera dan berganti menjadi Muhamad Aqil.

Sebuah gol tercipta pada menit ke 40 oleh Vietnam oleh Le Van Nam yang memanfaatkan kemeluk sepak pojok untuk bisa merobek gawang Muchamad Aqil Savik yang melakukan pergantian dengan Muhammad Riyandi akibat cedera. Berselang lima menit kemudian, Vietnam berhasil menggandakan kedudukan lagi lagi melalui aksi Le Van Nam yang kali ini sundulannya sambil membelakangi gawang berhasil mengarahkan bola ke tiang kemudian gagal di tangkis oleh Aqil. Berkat aksi memukaunya, Indonesia kini tertinggal 0-2 dan peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Pada babak kedua, Indonesia kembali mencoba meningkatkan intensitas serangan pada menit ke 48, Luthfi melontarkan tendangan jarak jauh namun masih kurang beruntung dan ditepis di sisi kanan gawang Vietnam. Cukup sulit bagi Indonesia untuk mengembangkan permainan. Pressing yang cukup ketat membuat aliran bola dari lini tengah ke tengah Indonesia semakin tertutup. Keluarnya Le Van Nam pada menit ke 66 yang membuat Indonesia lebih fokus pada penyerangan kembali yang tadinya lebih bermain bertahan. Pada menit ke 78 Indonesia sempat melontarkan tendangan dari kotak penalti namun sangat disayangkan kembali ditepis oleh kaki kirinya Y E Li Ni E.

Di sisa waktu, Vietnam kembali membuat gol pada menit ke 85 dari tandukan bola sepak pojok yang tepat ke arah gawang Garuda Muda. Dengan akhir skor 3-0 peluit lapangan hijau dibunyikan dan pertandingan usai.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive