Kesalahan Wasit Di Laga Jerman – Kamerun


germany-cameroon-ernest-mabouka_1d0lm5fldxlzr1pfqemkhe890hBerkat tayangan ulang, wasit akhirnya bisa mengambil keputusan yang tepat. Seorang pemain berseragam kamerun ini sempat mendapatkan kartu kesalahan dalam laga sengit antara Jerman melawan Kamerun, Minggu 26 Juni 2017.

Wasit yang sudah sempat melontarkan kartu merah kepada seorang pemain kamerun ini terjadi di laga pertandingan Fisht Olympic Stadium, Sochi. Jerman berhasil menggapai kemenangan dengan skor 3 – 1 atas Kamerun. Berkat kemenangannya itu, Jerman dipastikan akan melaju menjuarai Group B.

Di babak kedua, wasit yang memimpin pertandingan, Wilmer Roldan sempat memberi kartu pelanggaran berat kepada pemain yang salah. Kesalahan itu tepatnya berada pada menit ke 64 saat terjadi pelanggaran pada salah satu pemain Jerman.

Kaki Ernest Mabouka terlihat menerjang kaki bagian atas Emre Can. Akan tetapi Roldan malah mengacungi kartu merah pada Sebastien Siani. Protes pun terjadi oleh para pemain Kamerun hingga wasit asal negara Kolombia itu dipanggil untuk melihat kembali tayangan ulang. Sehingga kartu merah yang sudah terlontar tersebut ditarik kembali. Roldan ganti mengganjar untuk Mabouka. Setelah pertandingan, pelatih Kamerun bernama Hugi Broos ini memberikan komentar cukup pedas atas kejadian itu.

“Saya berpikir bahwa semua orang akan kebingungan termasuk juga saya. Saya tidak tau jelas apa yang terjadi dan itu harusnya merupakan kartu kuning saja, lalu berubah menjadi kartu merah untuk pemain lain” Ujar Broos pada salah satu wawancara internasional Soccerway. “jika anda bertanya kepada saya tentang apa yang sebenarnya terjadi itu maka jawabannya adalah saya tidak tau. Untuk kejelasan yang pasti anda bisa melihat kembali tayangan ulang dan jelasnya itu merupakan kesalahan pihak wasit.” Lanjutnya

Baca Juga : Agen Judi Piala Dunia 2018 Terpercaya

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive