Madrid Kalah Dalam Agregat Melawan Juventus


areataruhanMadrid Kalah Dalam Agregat Melawan Juventus – Meskipun Real Madrid berhasil menang dalam pertandingan kedua melawan Juventus pada babak Semi Final Liga Champions, namun mereka kalah dalam total jumlah skor Agregat. Walaupun kalah, namun para pemain Real Madrid tetap mengapresiasi pertandingan tersebut dengan aksi mengesankan dari Cristiano Ronaldo.

Sangat dramatis itulah ucapan yang cocok untuk laga Liga Champions antara Juventus vs Real Madrid, sudah unggul 3-0 namun semua berubah di masa injury time. Kekalahan yang indah bagi Real Madrid. Selama 92 menit lebih, Juventus memainkan pertandingan yang sempurna, dan dua gol pada babak pertama dari Mario Mandzukic dan gol babak kedua oleh Blaise Matuidi membawa Juventus bangkit kembali dari defisit 3-0 pada leg pertama menjadi 3-3, mengirim gelombang kekhawatiran di seluruh ibu kota Spanyol.

Namun Real Madrid tidak pernah menyerah untuk mencetak gol, dan hanya dengan beberapa detik tersisa sundulan dari Ronaldo jatuh ke Lucas Vazquez, Benatia selanjutnya mendorong Vazquez dari belakang dan menghasilkan penalti bagi Los Blancos, Ronaldo pun yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol.

Penalti terakhir yang dikonversi oleh Cristiano Ronaldo mengantarkan Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions meski mereka kalah 3-1 dari Juventus pada Rabu malam di Estadio Santiago Bernabeu di Madrid. Sebelumnya, tidak pernah Real Madrid merasakan kekalahan yang terasa begitu manis seperti momen ini. Dengan keunggulan gol tandang, manajer Zinedine Zidane membuat beberapa perubahan, Jesus Vallejo dan Gareth Bale masuk dalam starting XI, sementara Karim Benzema terdegradasi ke bangku cadangan.

Jika Real berpikir laga ini akan mudah, mereka sangat keliru. Juventus datang dan langsung mendapatkan gol mereka tidak lebih dari 90 detik setelah laga dimulai. Casemiro kehilangan bola, Douglas Costa memberikan bola kepada Sami Khedira di sebelah kanan, dan pemain Jerman ini mengirimkan bola chip yang indah yang disambut oleh Mandzukic dengan sundulan untuk menjebol gawang Real Madrid, 1- 0 Juventus memimpin. Real tidak tinggal diam, dan permainan yang baik dari Luka Modric mengantarkan sebuah peluang bagi Gareth Bale, tetapi tembakan Bale ditepis oleh kiper veteran Juventus Gianluigi Buffon.

Juve diserang terus dan Buffon kembali beraksi untuk memblokir tembakan Ronaldo yang berbahaya. Juventus harus mengatasi sedikit badai serangan, termasuk peluang emas bagi Isco, tetapi tak lama kemudian justru wakil Italia inilah yang mencetak gol tambahan yang sekali lagi datang dari kepala Mandzukic. Lichtsteiner lolos dari penjagaan Marcelo di sebelah kanan, sehingga pemain asal Swiss itu bisa mengirimkan crossing, Mandzukic melompat tingi di atas Dani Carvajal dan mencetak gol dengan sundulannya! Skor 2-0 untuk Juve.

Real kini lebih baik dalam kepemilikan bola, tetapi Juventus tetap menjadi ancaman, dibuktikan oleh serangan cepat Higuain yang harus diselamatkan Navas. Namun, kiper Kosta Rika ini harus memungut bola kembali dari dalam gawangnya semenit kemudian, Navas melakukan kesalahan besar, ia gagal menjemput bola dan embuat Blaise Matuidi dengan mudah menceploskan bola melewati garis dengan mudahnya. Juve unggul 3-0 dengan agregat kini imbang 3-3. Kecemasan di Bernabeu kini memuncak, sementara kini setiap serangan Real Madrid berakhir dengan frustrasi. Juventus disiplin dalam pertahanan mereka. Gianluigi Buffon, yang dalam kondisi terbaiknya, terutama saat menepis tembakan Isco.

Tapi ketika Juventus sudah bersiap akan memasuki babak perpanjangan waktu, Real Madrid dengan peluang terakhir mereka hanya dalam 30 detik, mendapatkan penalti usai Benatia mendorong Vazquez dari belakang! Kekacauan pun terjadi Pemain Juventus mengerumuni wasit Michael Oliver dan melakukan protes keras, kartu merah kepada Buffon! Setelah semua penampilan terbaik Buffon, kini ia harus keluar dan digantikan dengan kiper cadangan Wojciech Szczesny, Ronaldo yang menjadi eksekutor melangkah dan melepaskan tendangan penalti menjebol gawang Juve! Real unggul agregat 4-3.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive