Pro Kontra Tendangan Gol Messi Melawan Valencia


messiPro Kontra Tendangan Gol Messi Melawan Valencia – Ignacio Iglesias Villanueva, sang wasit dalam peristiwa gol hantu Lionel Messi, dibela Komite Wasit. Takkan ada sangsi buat Villanueva yang dinilai hanya sial. Bola tembakan sang pemain bintang Barcelona itu tampak melalui garis gawang Valencia dalam pertandingan La Liga di akhir minggu, namun wasit Villanueva tidak mengesahkan gol itu. Pro kontra gol hantu dalam yang selesai dengan score 1-1 itu melahirkan kajian panjang, dengan spesial karna belum juga diadopsinya pemakaian teknologi di laga pertandingan bergengsi La Liga.

Berkenaan dengan itu Presiden Komite Tehnik Wasit Victoriano Sanchez Arminio melemparkan pembelaan pada wasit Villanueva, yang ia tegaskan tidak akan bisa sangsi. ” Tidak ada sangsi buat Iglesias Villanueva, ia takkan diparkir, ” katanya seperti ditulis Marca. ” Itu hanya kesialan, dalam bebrapa pertandingan beda juga telah ada kekeliruan. Mengapa fokusnya hanya tertuju pada satu segi spesifik dalam pertandingan “. ” Hal tersebut hanya kekeliruan umum serta kebanyakan orang buat kekeliruan. Apa beberapa pemain dibangkucadangkan sesudah mereka luput mengeksusi penalti atau melepas tembakan? ” tuturnya.

Pro-kontra ” gol hantu ” dari Lionel Messi mungkin makin ramai bila pas kemudian gawang Barcelona segera bobol lewat serangan balik Valencia. Duel Valencia versi Barcelona jadi sorotan paling utama di jornada 13 La Liga. Bukan hanya karna menghadapkan dua tim tertinggi klassemen, yang selanjutnya mesti senang sharing point dalam score 1-1, tetapi juga karena ada pro-kontra.

Pro-kontra lahir saat bola tembakan Lionel Messi, yang cobalah di tangkap penjaga gawang Neto, lepas serta bergulir ke gawang. Neto pada akhirnya memanglah dapat menyingkirkan bola namun si kulit bundar tampak telah melalui garis gawang. Peristiwa itu memanglah tampak terang, terutama di monitor tv. Namun rupanya luput dari penilaian wasit Ignacio Iglesias Villanueva serta ke-2 hakim garisnya. Gol Messi juga tidak dipandang.

Lionel Messi sendiri pernah rayakan gol itu. Dibarengi sebagian partnernya, pemain asal Argentina itu lari ke sudut lapangan bagi rayakan, tanpa ada sadar bila wasit tidak berasumsi ada gol. Sepanjang sesaat beberapa pemain Valencia juga pernah tampak tidak ngeh dengan ketentuan wasit bagi selalu bermain. Namun sesudah sadar, serangan balik kilat juga segera dikerjakan El Che.

Jadi dengan cepatnya bola hingga ke lini depan, dengan kondisi empat pemain Barca vs tiga pemain Valencia. Bola lalu dikuasai Simone Zaza, yang melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola masih tetap melenceng dari bagian tujuan. Sesudah bola keluar lapangan, pemain Barca sontak protes wasit. Pro-kontra pasti semakin ramai bila waktu itu bola sepakan Zaza bersarang di gawang Barca, pas sesudah ” gol hantu ” Lionel Messi.

Website Pin Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Premium Responsive